TwoActivity

    Membuat TwoActivity

  1. Kita akan memiliki 1 tombol dengan fungsi untuk Mengirim data dan TextView untuk menampilkan data yang berasal dari Intent. Baik, kita akan mulai selangkah demi selangkah dimulai dari tombol yang paling atas. Kondisikan activity_main.xml seperti dibawah ini, Silahkan klik tab file activity_main.xml pada workspace anda (res/Layout/activity_main.xml), dan silakan ikuti baris-baris berikut:
    Jangan lupa untuk menambahkan file dimens.xml dan string.xml secara manual di dalam res → values. Dan isikan file dimens.xml dan dimens.xml seperti berikut

  2. Lalu untuk MainActivity.java tambahkan code seperti ini
  3. Button SecondActivity akan memiliki fungsi untuk mengirim dan berpindah Activity ke Activity lain. Sekarang kita buat Activity baru dengan cara sebagai berikut: Klik File di pojok kiri atas pada aplikasi → New → Activity → Empty Activity.
  4. Untuk menandakan perpindahan dan mengirim data ke Activity berhasil, silakan tambahkan dua buat TextView dan kondisikan activity_second.xml menjadi seperti berikut.

  5. Setelah Activity tujuan sudah berhasil diciptakan, sekarang saatnya menambahkan sebuah kode pada SecondActivity.java menjadi sebagai berikut.
  6. Selesai! Langkah pertama untuk memindahkan Mengirim data ke Activity ke Activity lain sudah selesai, sekarang silakan jalankan aplikasi anda dengan mengklik textView pada menu bar dan klik tombol SEND. Seharusnya sekarang anda sudah bisa berpindah dan mengirim data ke Activity dengan mengklik tombol ‘SEND’

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Perbedaan Linear, Relative, dan Constraint Layout

Hello Toast

Scrolling Text